Beranda » Mesut Oezil Gak Happy di Turki, Kenapa?

Mesut Oezil Gak Happy di Turki, Kenapa?

Mesut Oezil dikabarkan tidak berbahagia saat ia bermain di klub Turki, Fenerbahce. Ia sendiri baru delapan bulan di sana setelah angkat kaki dari Arsenal.

Mesut Oezil bergabung ke Fenerbahce di awal tahun 2021 dengan status bebas transfer. Pemain Jerman itu dikontrak selama 3,5 tahun di The Yellow Canaries.

Mesut Oezil jugs sejauh ini baru bermain 15 kali bersama Fenerbahce di semua kompetisi yang ia punya. Mantan bintang Real Madrid itu hanya bisa menyumbangkan satu gol dan dua assist saja.

Cedera yang ia alami dipercaya menjadi alasan mengapa Mesut Oezil melemah bersama Fenerbahce.

Ia juga tercatat absen sebanyak 14 pertandingan karena harus masuk ke ruang perawatan mulai dari masala engkel, cedera paha, hingga terpapar virus Covid – 19.

Di awal musim 2021 / 2022, Mesut Oezil sendiri belum pernah memainkan pertandingan secara penuh dan baru menorehkan satu gol serta assist.

Kondisi ini kabarnya membuat Mesut Oezil frustasi sehingga ia diisukan mau angkat kaki pula dari Fenerbahce.

Mesut Oezil saat ini sedang mencari kemungkinan untuk pindah ke Amerika Serikat atau ke Qatar. Ia bahkan juga mengunjungi Negeri Timur Tengah tersebut belakangan ini.

Hal ini membuat spekulasi kepindahannya ke Qatar semakin kencang. Kabar keinginan Mesut Oezil pergi dari Fenerbahce dibantah oleh agennya, Erkut Sogut.

Ia menyebut bahwa kliennya itu bahagia di turki, serta membeberkan bahwa Mesut Oezil pergi ke Qatar untuk urusan bisnis semata.

“Mesut akan bermain untuk Fenerbahce selama tiga tahun lagi. Jangan ada yang meragukan dia,” kata Sogut.

“Dia pergi ke Qatar untuk negosiasi komersial dan sponsorship miliknya. Itu hal yang wajar, kok,” sambungnya.

“Mesut bersedia melakukan apa saja di lapangan untuk memenangkan titel bersama Fenerbahce,” pungkasnya soal Mesut Oezil.

Arsenal juga akhirnya benar – benar terbebas dari Mesut Oezil pada 1 Juli kemarin. Kontrak Mesut Oezil sebenarnya masih sampai musim panas ini, namun kedua belah pihak sudah sepakat untuk mengakhirinya lebih cepat.

Mesut Oezil didatangkan Fenerbahce secara Cuma – Cuma. Namun rupanya, gaji Mesut Oezil sampai akhir kompetisi musim lalu masih ditanggung oleh Arsenal.

Gaji Mesut Oezil di Arsenal sangatlah besar. Per pekannya bahkan mencapai angka Rp 6,7 miliar. Arsenal juga kini sudah melunasi bayaran gaji Mesut Oezil.

Totalnya, The Gunners sudah menyetor sebesar 16 juta Pounds atau setara dengan Rp 320 miliar. Hal ini berarti Arsenal sudah terlepas dari beban pengeluaran yang besar.

Sehingga, saat ini mereka bisa berfokus untuk mengatur uang untuk membeli pemain – pemain yang baru.

Mesut Oezil dibeli oleh Arsenal dari Real Madrid pada 2 September tahun 2013 lalu, saat itu Arsene Wenger sedang menjabat menjadi manager Arsenal.

Mesut Oezil ditebus dengan harga 42 juta pound atau sekitar Rp 824 miliar. Bersama Arsene Wenger, Oezil bisa meraih tiha titel juara Piala FA. Mesut Oezil sangat gemilang sebagai komando di lini tengah.

topklassevoetbal

Kembali ke atas