Beranda » Pembalap Profesional MotoGP Marc Marquez dan Valentino Rossi Memutuskan Pensiun

Pembalap Profesional MotoGP Marc Marquez dan Valentino Rossi Memutuskan Pensiun

Bagi kamu yang merupakan penonton setia dari MotoGP, pasti sudah tidak asing lagi dengan pembalap yang bernama Marc Marquez.

Yap, pembalap yang berusia 28 tahun ini merupakan pembalap yang membela tim Honda Repsol di MotoGP yang sudah menyabet gelar juara dunia sebanyak 6 kali dalam masa karirnya.

Tentunya hal tersebut membuat namanya semakin besar, bahkan ia disandingkan dengan beberapa nama top seperti Valentino Rossi,  dan juga Jorge Lorenzo.

Namun, berita kurang menyenangkan justru hadir dari Marc, karena baru-baru ini ia mengumumkan untuk pensiun dari olahraga yang sudah membesarkan namanya pada akhir tahun 2021.

Kabar pensiun juga datang dari legenda MotoGP yaitu Valentino Rossi yang juga memutuskan untuk pensiun pada akhir tahun 2021.

Banyak sekali factor yang membuat kedua pemain ini merasa karirnya sebaiknya disudahi, misalnya dari Valentino Rossi.

Pada musim lalu ia hanya mampu finish pada posisi ke 15 klasemen akhir MotoGP 2020, tentunya rekor tersebut merupakan yant terburuk dari sepanjang karirnya.

Empat race awal Rossi hanya bisa mendapatkan 4 angka, dan juga kontraknya dengan petronas Yamaha yang akan segra berakhir diakhir 2021.

Tentunya dengan performa yang sudah menurun drastic, pihak dari petronas Yamaha juga mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak tersebut.

Selanjutnya untuk Marc sendiri ia sudah pernah mengatakan kepada media, bahwa ia akan segara pensiun ketika tak lagi mampu bersaing kompetitif.

Ia juga sudah merasa, saat ini sudah banyak generasi yang kemampuannya sudah melebihi dirinya, hal tersebut dikatakannya kepada media The Race.

“Ketika generasi baru tiba (Marc Marquez akan pensiun). Saya masih merasa kompetitif, tetapi akan ada hari dan waktu untuk menerima bahwa generasi baru telah tiba, lebih baik dari Anda,” kata Marc

“Ketika saya tidak merasa lagi mampu memenangkan balapan, bagi saya lebih baik di rumah saja. Karena saya di sini bertarung untuk mereka semua,” lanjut Marc Marquez.

Mungkin hal yang semakin mendorong adalah dengan cidera patah lengan kanan yang sudah berlangsung selama 9 bulan terakhir.

Selama musim 2021 berlangsung ia hanya turun sebanyak dua kali, yaitu pada race terakhir musim ini dan hasil yang didapatkan juga tidak memuaskan yaitu finish pada posisi ketujuh di Portugal dan Sembilan di Spanyol

Jika hasil tersebut yang akan didapatkan, tak menutup kemungkinan Marc yang memiliki julukan The Baby Alien tidak dapat lagi kita saksikan aksinya di layar televisi.

Tentunya kedua kabar tersebut membuat semua pencinta MotoGP merasa sedih, meskipun bukan penggemar dari kedua sosok tersebut, nyatanya MotoGP selalu identik dengan Rossi dan juga Marc.

topklassevoetbal

Kembali ke atas