Beranda » Camavinga Gabung Real Madrid, a Dream Come True?

Camavinga Gabung Real Madrid, a Dream Come True?

Eduardo Camavinga tidak bisa menutupi rasa bahagianya saat ia bergabung bersama Real Madrid. Untuknya, transfer kali ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

Madrid sendiri mendatangkan Eduardo Camavinga dari Rennes di hari terakhir bursa transfer musim panas 2021.

Pemain berusia 18 tahun itu ditebus seharga 30 juta euro atau Rp 510 miliar dan dikontrak hingga 2027.

“Real Madrid C. F. menginformasikan bahwa Eduardo Camavinga akan diumumkan sebagai pemain Real Madrid, Rabu 8 September, di Real Madrid City pukul 12:30 siang waktu setempat,” begitu isi pernyataan resmi Madrid.

Eduardo Camavinga diperkenalkan kepada para rekan – rekan barunya di Real Madrid pada hari Rabu 8 September 2021.

Gelandang Prancis itu juga mendapatkan nomor punggung 25 di Los Merengues dan langsung mengikuti sesi latihan bersama skuad asuhan Carlo Anchelotti.

Eduardo Camavinga juga sangat senang bisa bergabung ke dalam klub besar Madrid. Ia mengaku sudah sejak lama mengidam – idamkan untuk mendapat seragam El Real dalam karir sepakbolanya.

“Saya amat bangga bisa berada di sini bersama keluarga saya setelah segala yang pernah kami lalui. Saya di sini untuk belajar dan membuktikan kalau saya siap. Saya akan bekerja keras dan menikmati bermain di sini,” kata Camavinga dalam laman resmi Real Madrid.

“Uang bukanlah faktor utama saya ke sini, melainkan kebahagiaan untuk mewujudkan mimpi saya sejak kecil dengan bergabung ke Madrid. Saya tidak berpikir dua kali buat ke sini dan saya senang sekali,” sambungnya.

“Saya mau bermain sebanyak mungkin di sini. Saya bahagia sekali dan mungkin ini adalah salah satu hari terbaik dalam hidup saya, sama seperti ketika saya mendapat panggilan pertama ke Timnas Prancis,” Eduardo Camavinga mengungkapkan.

Real Madrid merekrut Eduardo Camavinga di jam – jam akhir bursa transfer musim panas. Lalu, apakag Eduardo Camavinga bisa mematahkan kutukan anak muda madrid?

Real madrid sendiri membeli Eduardo Camavinga dari Rennes. Pemain asal Prancis itu ditebus seharga 30 juta euro atau sekitar Rp 510 miliar yang bisa naik hingga 45 juta euro dengan tambahan bonus.

Eduardo Camavinga yang saat ini masih berusia 18 tahun itu bermain di pos gelandang tengah, khususnya sebagai gelandang bertahan.

Real Madrid memang terbilang sangat suka membeli pemain muda yang penuh potensi. Buktinya sudah banyak seperti Sergio Ramos (19 tahun), Raphael Varane (18 tahun), Karim Benzema (22 tahun), Casemiro (18 tahun), dan Marcelo (19 tahun).

Walaupun beberapa sudah ada yang meninggalkan klub dengan deretan torfi, namun di sisi lain tak sedikit pemain muda Madrid yang berujung redup sampai harus dijual.

Beberapa musim terakhir, Real Madrid bahkan melepas pemain – pemain mudanya yang sebenarnya tidak jelek – jelek amat.

Di tahun 2015 kemarin, Madrid juga merekrut Mateo Kovacic dari Inter Milan saat usia si pemain masih 21 tahun.

Hanya bertahan 3 tahun di Madrid, Kovacic dipinjamkan ke Chelsea sampai akhirnya ia dibeli permanen. Kovacic yang saat ini berusia 27 tahun menjadi pemain tengah yang jempolan.

Kovacic sendiri bisa membawa Chelses menjuarai Liga Eropa, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. Kovacic bersinar lagi di London.

topklassevoetbal

Kembali ke atas