Beranda » Aprilia Mau Lebih Dari Sekedar Podium di Aragon Menurut Aleix

Aprilia Mau Lebih Dari Sekedar Podium di Aragon Menurut Aleix

Aleix Espargaro sudah menyumbangkan podium yang ia miliki untuk Aprilia pada ajang MotoGP 2021. Pembalap asal Spanyol itu mau lebih di MotoGP Aragon.

Podium ketiga digapai oleh Aprilia di MotoGP Inggris 2021. Aleix Espargaro yang membawa pabrikan Italia itu meraih podium pertama di kelas MotoGP.

Bagi Aleix Espargaro, podium yang ada di Silverstone ini juga punya arti yang sangat spesial. Ia meraih podium kedua setelah terakhir kali di MotoGP Aragon 2014.

Saat itu, Aleix Espargaro masih melakukan balapan bersama dengan Forward Racing Yamaha dan ia mencapai podium kedua di MotoGP Aragon 2014.

Akan membalap lagi di Aragon pada akhir pekan ini, Aleix Espargaro pun senang bisa beraksi di sirkuit favoritnya.

 “Aragon adalah sirkuit yang saya suka. Kami sedang di performa bagus sekarang. Wajarnya di Aragon, motornya selalu kompetitif. Kami mempunyai mesin yang fresh di sana. Jadi, tunggu saja,” kata Aleix Espargaro di Crash.

“Juga, tampaknya itu juga bukan sirkuit favorit dari Fabio, jadi balapan akan sedikit lambat.”

“Kami harus berjuang untuk podium lagi, itu pasti. Tapi ini apa yang saya katakan srtiap oekan. Akhirnya, saya sudah finis di podium. Jadi, di Aragon mau lebih. Saya merasa bahwa kami siap berjuang lagi untuk podium,” kata dia menambahkan.

Aleix Espargaro nantinya akan ditemani oleh rekan setim baru di MotoGP Aragon. Maverick Vinales akan menjalani debut bersama dengan Aprilia pada akhir pekan nanti.

Aprilia sendiri ternyata secara tiba – tiba menggaet Maverick Vinales setelah ia meninggalkan Yamaha. Aleix Espargaro juga ternyata memiliki peran yang cukup penting dalam merekrut Vinales.

Pembalap asal Spanyol itu akhirnya berpisah dengan Yamaha setelah ia menghabiskan hampir lima musim penuh bersama – sama.

Menyusul performa buruk Vinales pada hampir sepanjang MotoGP 2021 di mana hasil terbaik yang ia berikan hanyalah sekali kemenangan serta sekali finish runner up dalam 10 balapan.

Perpisahan Vinales dengan Yamaha juga diwarnai dengan skandal sabitase di MotoGP Styria. Pada prosesnya, Vinales setuju untuk memutus sisa kontraknya sebelum bergabung dengan Aprilia.

Pembalap yang sudah berusia 26 tahu itu menggantikan Lorenzi Savadori dan akan langsung menjalani debutnya di MotoGP Aragon di akhir pekan ini.

Bos Aprilia Massimo Rivola juga berkata bgahwa Aleix Espargaro mendesaknya agar memanfaatkan situasi buruk yang sedang dialami oleh Vinales di Yamaha.

“Jujur saja, sebuah elemen kuncinya dari peristiwa ini adalah Aleix,” ungkap Rivola kepada The Race. “Dia bilang kepada saya bahwa Maverick sedang tidak bahagia, faktanya sejak berbulan-bulan yang lalu.”

“Tadinya saya bahkan tidak mempertimbangkan dia, mengingat dia punya sebuah kontrak yang sangat mahal. Itu adalah sebuah keputusan yang sangat mudah.”

“Tapi ketika Aleix bilang kepada saya bahwa dia memikirkan tentang pindah untuk musim depan, saya bilang kepada dia ‘oke, setop dan biarkan saya berbicara dengan manajer dia’. Saya tidak ingat tanggal kapan kamu mulai menggelar pembicaraan, tapi itu langsung setelah seri Jerman, yang merupakan balapan yang sangat buruk bagi dia,” Rivola menambahkan.

Penampilan pertama Maverick Vinales ini nantinya akan menjadi sorotan utama di MotoGP Aragon 2021. Namun, rekor Vinales yang selama ini bermain di MotorLand tak cukup oke setelah mentok finis di posisi empat yang dicapainya tiga kali di kelas premier.

topklassevoetbal

Kembali ke atas